Rawa Pening Ambarawa Semarang

26 Sep

Berawal dari ketidaksengajaan untuk menikmati wahana wisata rawa pening Ambarawa Semarang Jawa Tengah. Siang itu, minggu 14 September 2012  pukul 11.00 waktu di jam tanganku, aku beserta rombongan berangkat ke Srondol Semarang dalam sebuah acara. Rute berangkat kali ini dari Bandungan.

Setelah acara selesai, dari srondol sekitar pukul 16.00 masih dalam waktu jam tanganku, meluncurlah kita untuk bergegas pulang,dikarenakan sudah terlalu sore dan mempertimbangakan jalur Bandungan dengan banyak tikungan tajam dan turunan curam dipilihlah rute Bawen untuk pulang ke Temanggung.

Ngeeeeng,, dalam perjalanan di daerah ambarawa, semua kendaraan dari arah semarang menuju barat (Jakarta) diarahkan ke jalan baru yang nantinya tembus ke Jambu, hal ini dikarenakan jalan ambarawa depan pasar masih ditutup karena akibat kebakaran beberapa bulan lalu. Di tengah perjalanan terlihat pemandangan bagus dengan view gunung yang gagah, langit yang biru orange, dan air rawa pening yang elok, niatan hanya ingin mengabadikan pemandangan bagus, malah berbelok, ya sudah maen aja sekalian. hehehe 🙂

Ga rugi maen ke rawa pening, sekarang uda pengembangan wisata, uda mulai dibangun, banyak juga permainannya, dengan tiket masuk hanya Rp 2.000/orang dan tarif parkir Rp 5.000 untuk mobil dan Rp 2.000 untuk motor kalian bisa bisa meninkmati indahnya rawa pening.

Kalo mau mengarungi rawa dengan perahu, dikenakan biaya Rp 70.000 untuk 7 orang, (untuk anak kecil gratis lho) tapi maksimal 2 orang anak kecil aja, hehehe. dengan duit Rp 70.000 itu kamu diajak muter2 rawa pening selama 30-45 menit, pemandangannya apik, udaranya enak, angin semilir, pa lagi ditambah banyak burung kontol, bebek, yang menghiasi rawa, the best dah untuk wisata yang terhitung murah banget. (Bayar segitu uda ma nyewa rompi buat savety lho), tapi aku dan rombongan ga pakai rompinya :p, don’t try!

*pose dulu di atas perahu

*sunset di rawa indah juga kan? 🙂

Bisa juga naik kano buat ngarungi rawa, tapi kurang tau harus ganti ongkos tiket berapa, ngga tanya juga ma petugasnya, :p. Selain wisata air, di rawa pening adjuga penyewaan ATV, bisa muter2 rawa via darat tu, asik juga, sayang waktu itu uda kesorean jd ga bisa lama2 maen disana.

Kalo setelah capek dan lapar, tersedia juga restoran apung disana, nyeberang ke restorannya aja istimewa pake semacam rakit dengan dua drum besar dibawahnya sebagai pelampungnya, terus ada petugasnya yang narik.

Yah itu dulu yang bisa aku share dari wisata rawa pening, muga beberapa bulan mendatang, pembangunannya uda rampung, dan kalian bisa enjoy nikmatin view yang ada di rawa pening dan nikamtin semua fasilitas yang ada. Happy travelling.

NB: maap potonya jelek, bukan mata anda yang burem tp kualitas gambarnya yang emang jelek :p

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: